Project Based Learning 2019 (Hari Keempat)

Malang – Kamis, 18 Juli 2019, adalah hari keempat kegiatan Project Based Learning 2019. Kegiatan tersebut diadakan di Dusun Sidorejo, Desa Purwodadi, Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang. Para peserta memulai perjalanan ke Donomulyo pada pukul 08.00 pagi menggunakan mobil. Peserta tiba di Kantor Kecamatan Donomulyo pada pukul 11.00 ​​pagi, dilanjutkan dengan acara pembukaan di Kantor Kecamatan Donomulyo.

Setelah pembukaan, para peserta melanjutkan perjalanan mereka ke lokasi live-in. Mereka tiba pada pukul 12 siang, dilanjutkan dengan makan siang. Para peserta sangat bersemangat untuk melakukan kegiatan. Sean, peserta yang berasal dari Filipina mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan pengalaman pertama nya untuk berkunjung ke luar negeri. Ia juga mengatakan bahwa dia sangat menyukai suasana di Indonesia.

Semua peserta tinggal di rumah warga Desa Purwodadi, dengan 1 rumah warga ditinggali oleh 2 peserta yakni peserta luar negeri dan peserta dari Indonesia. Pak Mi’ut, koordinator Desa Purwodadi, memberikan arahan ke peserta menuju lokasi homestay masing-masing. Beliau juga membantu para peserta untuk mengetahui lebih banyak informasi tentang keluarga baru mereka dan juga informasi penting tentang desa Purwodadi. Setelah istirahat sejenak, para peserta dibagi menjadi dua kelompok besar untuk kegiatan selanjutnya. Mereka melakukan kunjungan ke usaha wirausaha pasca-migrasi. Kelompok pertama pergi ke Kerajinan Bambu Bapak Supangat, dan kelompok kedua pergi ke Peternakan Unggas di Rumah Bapak Yohanes. Kegiatan hari ini diselesaikan dengan observasi di Pengajian (religious activity) di desa.

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *