Open Recruitment Kelas Budaya dan Bahasa Mandarin 2019

Halo sobat OIA!

Kali ini Pusat Bahasa Mandarin Universitas Negeri Malang (PBM UM) membuka kelas Budaya dan Bahasa Mandarin tak hanya untuk mahasiswa aktif UM tetapi juga terbuka untuk staf di UM dengan mendatangkan pengajar asli dari Tiongkok. Tujuan dibukanya kelas Budaya dan Bahasa Mandarin adalah untuk menambah wawasan dan sebagai wadah untuk belajar kebudayaan asli Tiongkok bagi akademisi Universitas Negeri Malang. Selain itu, peserta kelas Budaya dan Bahasa akan berkesempatan untuk dipilih mengikuti Winter Camp di China. Adapun informasi mengenai kelas budaya dan bahasa yang dibuka adalah sebagai berikut.

I. Kelas Budaya Mandarin

1.Chinese Knot (Simpul Cina)

Chinese Knot adalah seni kerajinan tangan kuno asli dari Tiongkok dengan membuat simpul pada tali. Chinese Knot ini memiliki simbol keberuntungan, kesehatan, keharmonisan, kekayaan, keselamatan, dan doa panjang umur serta kelancaran dalam segala usaha.

2.Chinese Calligraphy (Kaligrafi)

Chinese Calligraphy adalah seni menulis tanda-tanda bahasa China yang ditandai dengan keaslian dan kekayaan tulisan China.

3.Chinese Traditional Dancing (Tari Tradisional)

Chinese Traditional Dancing adalah kumpulan tarian dari Tiongkok yang awalnya bertujuan untuk keagamaan, namun sekarang berkembang menjadi hiburan.

4. Chinese Cutting Paper (Seni Menggunting Kertas)

Seni mengguning kertas adalah seni visual yang sangat khas dari kerajinan tangan Tiongkok. Seni ini berasal dari abad ke-6 ketika wanita biasa menempelkan potongan emas dan perak ke rambut mereka di kuil, dan pria menggunakannya dalam ritual sakral. Kemudian, mereka digunakan selama festival untuk mendekorasi gerbang dan jendela.

Program kelas BudayaMandarin akan dimulai pada 2 September 2019. Kelas akan diadakan satu kali dalam seminggu yang bertempat di Gedung Pusat Bahasa Mandarin (Sasana Budaya Lantai 1).

*Peserta kelas budaya mandarin diperbolehkan mengikuti lebih dari satu kelas budaya.

II. Kelas Bahasa Mandarin

Dalam kelas Bahasa Mandarin, akan diajarkan Bahasa Mandarin meliputi kosakata Bahasa Mandarin dan percakapan sehari-hari. Kelas akan dibedakan ke dalam dua tipe yaitu kelas intermediate dan beginner yang akan langsung diajari oleh pengajar asli dari Tiongkok.

Program kelas Bahasa Mandarin akan dimulai pada 2 September 2019. Kelas akan diadakan satu kali dalam seminggu yang bertempat di Gedung Pusat Bahasa Mandarin (Sasana Budaya Lantai 1).

*Peserta kelas Bahasa Mandarin danya diperbolehkan mengikuti satu kelas bahasa.

Jadwal kelas budaya

Persyaratan:

  • Mahasiswa aktif UM atau staf UM
  • Mengisi formulir pendaftaran online
  • Memiliki komitmen tinggi (apabila tidak hadir selama 3 kali, maka akan didiskualifikasi dan digantikan oleh pendaftar lain)

Daftar sekarang juga karena program ini TIDAK DIPUNGUT BIAYA dan TERBATAS.

Batas pendaftaran

30 Agustus 2019

Link pendaftaran 

Kelas Budaya Mandarin: http://bit.ly/BudayaMandarin2019

Kelas Bahasa Mandarin: http://bit.ly/BahasaMandarin2019

Untuk informasi lebih lanjut silakan menghubungi CP: 0878 5930 1169 (Whatsaap Only)

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *