Universitas Negeri Malang Mengunjungi 5 Universitas di Timor Timur

Malang – Setelah Penandatanganan Nota Kesepahaman antara Universitas Negeri Malang dan Badan Nasional untuk Pengkajian dan Akreditasi (ANAAA), Timor Leste, bulan lalu, delegasi dari Universitas Negeri Malang (UM) melakukan kunjungan ke ANAAA, empat universitas Timor Leste yang terdiri dari Universitas Nasional Timor Leste (UNTL), Institut Bisnis (IOB), Institute Superior Cristal (ISC), dan Universidade Dili (UNDIL), dan sekolah menengah kejuruan pada tanggal 29 September – 3 Oktober 2019. Tujuan kunjungan ini adalah untuk membahas sejumlah kegiatan bersama dengan ANAAA dan lembaga pendidikan yang disebutkan sebelumnya.

Pada tanggal 1 Oktober 2019, para delegasi mengadakan pertemuan dengan Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Timor Leste Kementerian Pendidikan Tinggi, Perwakilan dari Departemen Sumber Daya Manusia, Asosiasi Profesional, Presiden ANAAA, Sekretaris ANAAA, Sekretaris Eksekutif ANAAA, dan Direktur Eksekutif ANAAA Anggota di Badan Nasional untuk Penilaian dan Akreditasi (ANAAA). Pertemuan ini difokuskan pada membahas rencana program pengembangan kapasitas dengan ANAAA yang melibatkan perwakilan dari masing-masing universitas di Timor Lorosae.

Perjalanan kemudian dilanjutkan ke Universitas Nasional Timor Leste (UNTL), Institut Bisnis (IOB), Institut Superior Cristal (ISC), dan Universidade Dili (UNDIL) untuk mengeksplorasi potensi kerjasama dan memprakarsai MoU.

Akhirnya, perjalanan terakhir adalah kunjungan ke Eskola Teknika Inform├ítika (ETI) Dili untuk membahas MoU tentang peningkatan kapasitas guru dalam kegiatan belajar mengajar. Kolaborasi dengan Timor Lorosa’e ini penting bagi UM untuk membuka peluang bagi para dosen di UM untuk menjadi dosen tamu, membuat program layanan masyarakat internasional, dan kerja sama ini juga menjadi pasar untuk program gelar di UM.

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *