Konsultasi dan Rapat bersama Universitas Negeri Malang (UM) dengan Guangxi Normal University

Guilin – Pimpinan Universitas Negeri Malang (UM) berkunjung ke Guangxi Normal University Cina pada tanggal 4-8 Desember 2019 untuk pertemuan dewan yang ke-7. Kunjungan ini dihadiri oleh Prof. Dr. H. AH. Rofi’uddin, M.Pd. (Rektor), Dr. Mu’arifin, M.Pd. (Wakil Rektor III), Prof. Dr. Ibrahim Bafadal, M.Pd (Wakil Rektor IV), Evi Eliyanah, S.S., M.A. (Direktur Hubungan Internasional), Dr. Hadi Suwono, M.Si (Dekan FMIPA), dan Dr. Sapto Adi, M.Kes (Dekan FIK). Selain konsultasi dan rapat bersama, pimpinan UM juga melakukan campus visit di Guangxi Normal University. Kunjungan ini juga bertujuan untuk memperkuat hubungan dan kerja sama antara kedua universitas.

Konsultasi dan rapat bersama dilaksanakan pada tanggal 5 Januari 2020. Pada kegiatan ini, kedua belah pihak membahas tentang kerja sama baru. Sebelumnya UM dan Guanxi Normal University sudah bekerja sama sejak tahun 2011, terbukti dengan adanya Jurusan Bahasa Mandari, Pusat Bahasa Mandarin (PBM), program winter camp, dan program 3 plus 1. Kerja sama baru yang akan dilaksanakan yaitu pertukaran mahasiswa Fakultas Matematikan dan Pengetahuan Alam (FMIPA) serta Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK). Pertukaran mahasiswa akan dilaksanakan secepatnya di tahun 2020.

Kunjungan dilanjutkan dengan kegiatan campus visit yang dilaksanakan pada tanggal 6-7 Januari 2020, kegiatan ini membutuhkan waktu dua hari dikarenakan Guangxi Normal University adalah kampus yang besar dan luas. Selama kegiatan campus visit pimpinan UM melihat fasilitas-fasilitas yang ada khusunya fasilitas yang ada di College of Mathematics and Statistic, College of Chemistry and Pharmacy, College of Life Science, dan College of Physical Science and Technology. Hal ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pelayanan yang akan didapatkan oleh mahasiswa UM selama pertukaran mahasiswa nanti.

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *