Sosialisasi dan Pendampingan Perencanaan Studi S3 ke Luar Negeri

Malang – Seluruh dosen Universitas Negeri Malang (UM) yang masih menempuh pendidikan S2 mengikuti sosialisasi dan pendampingan perencanaan studi S3 ke luar negeri. Sosialisasi ini dilaksanakan pada hari Kamis (30/1) pukul 08.00 di Aula B2 Graha Rektorat lantai 9. Selain dosen, sosialisasi juga dihadiri oleh Prof. Dr. Heri Suwigno, M.Pd selaku Wakil Rektor II dan Evi Eliyanah S.S., M.A. selaku direktur Hubungan Internasional UM.

Acara sosialisasi diisi dengan penyampaian materi mengenai Kuliah S3 ke luar negeri, seperti ke Taiwan, Jepang, Singapura, dan Cina. Antusiasme peserta sangat tinggi dilihat dari banyaknya pertanyaan yang disampaikan selama materi berlangsung. Usai materi, peserta sosialisasi melaksanakan ishoma dan mengisi google form berkaitan dengan studi S3 ke luar negeri yang telah disediakan oleh panitia.

Sosialisasi dilanjutkan dengan diskusi kelompok. Peserta dibagi menjadi 10 kelompok. Selama diskusi kelompok, mereka mendiskusikan mengenai rencana studi S3. Diskusi berlangsung selama tiga jam, acara ditutup dengan ucapan terimakasih oleh Ibu Evi Eliyanah. Beliau juga menyampaikan beberapa ungkapan motivasi dan kelanjutan dari sosialiasi ini.

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *