Lomba Drama bertema Dongeng Tiongkok sebagai Perayaan Imlek Pusat Bahasa Mandarin Universitas Negeri Malang (PBM UM)

Malang – Pusat Bahasa Mandarin Universitas Negeri Malang (UM) mengadakan lomba drama bertema dongeng Tiongkok dalam rangka memperingati tahun baru Imlek pada hari Sabtu (1/2) pukul 08.30 di Gedung Sasana Budaya UM. Acara ini tak hanya dihadiri oleh mahasiswa UM, tetapi juga masyarakat umum dan mahasiswa dari beberapa universitas lainnya di kota Malang.

Acara dimulai dengan sambutan yang diberikan oleh Liao Guirong selaku direktur PBM UM kemudian dilanjutkan oleh Evi Eliyanah S.S., M.A.. Dalam sambutannya, Ibu Evi membahas perayaan Tahun Baru Imlek di Indonesia khususnya di UM, selain itu beliau juga memberikan semangat untuk mahasiswa UM yang sekarang sedang berada di China.

Lomba drama dengan tema Dongeng Tiongkok ini diikuti oleh UM dan juga kampus yang lain, seperti UB dan UMM. Selain lomba drama sebagai acara inti, acara perayaan Imlek ini juga diselingi dengan berbagai acara, seperti pengundian angpao, penampilan barongsai (lion dance) dan juga tarian yang dipersembahkan oleh mahasiswa UM. Tak hanya itu, para penonton juga diajak untuk belajar menulis “Fu” dalam bahasa Mandarin.

Setelah perlombaan selesai, acara penutupan dimulai dengan penampilan tari oleh mahasiswa pertukaran pelajar Guangxi Normal University. Setelah itu, pihak PBM mengumumkan pemenang lomba yaitu SMA Nurul Jadid. Acara ditutup dengan pemberian hadiah kepada pemenang dan foto bersama.

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *