Menyambut Kedatangan Zalmai Wafamal – Perwakilan Republik Islam Afghanistan ke Indonesia

Malang – Universitas Negeri Malang (UM) menyambut kedatagan Zalmai Wafamal, wakil dari Kedutaan Besar Afghanistan. Penyambutan dilaksanakan di Ruang Sidang Graha Rektorat lantai 8 pada hari Rabu (19/2). Pihak Universitas Negeri Malang (UM) diwakili oleh Prof. Dr. AH. Rofi’uddin, M.Pd (Rektor), Prof. Dr. Budi Eko Soetjipto, M.Ed., M.Si (Wakil Rektor I), Prof. Dr. Ibrahim Bafadal, M.Pd (Wakil Rektor IV), dan Evi Eliyanah, S.S., M.A., Ph.D (Direktur Hubungan Internasional). Acara penyambutan dipandu oleh Ibu Evi dan dibuka oleh Bapak Rofi’uddin dilanjutkan olehh Zalmai selak perwakilan Kedutaan Besar Afghanistan.
Kedatangan Zalmai ke Indonesia khususnya Universitas Negeri Malang (UM) bertujuan untuk melakukan diskusi kepada pihak UM. Pihak Kedutaan Besar Afghanistan tertarik untuk melakukan mutual collaboration dengan UM, karena output yang mereka dapatkan dari pertukaran mahasiswa antara Indonesia dan Afghanistan hasilnya baik. Mereka tertarik dengan program beasiswa UM yaitu UM ISS, penelitian yang ada di UM, dan pertukaran mahasiswa ke UM. Kedubes Afghanistan menginginkan kerja sama secara keseluruhan, yaitu mencakup UM ISS, pertukaran mahasiswa, dan penelitian bersama.

Diskusi berjalan dengan lancar karena pihak UM juga memberikan respon yang baik serta ketertarikan atas kerja sama yang telah ditawarkan. Selain itu, diskusi juga diselingi dengan sesi tanya jawab dari kedua belah pihak. Diskusi ditutup dengan pemberian tanda pengargaan dan foto bersama, dilanjutkan dengan kegiatan ramah tamah yaitu makan bersama.

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *