EduTalk OIA “Global Career Building: Internship Program” bersama Bright Internship

Malang – Kantor Hubungan Internasional Universitas Negeri Malang bekerja sama dengan Bright Internship menyelenggarakan seminar dengan tema “Global Career Building: Internship Program”. Seminar ini diselenggarakan Senin (2/3) di Aula lt. 9 Graha Rektorat UM. Acara seminar ini khusus untuk seluruh mahasiswa Universitas Negeri Malang.

Seminar dimulai pada pukul 13.00 WIB dan dihadiri sebanyak 120 peserta. Pembukaan seminar diwakili oleh Bapak Nabhan F. Choiron, dalam pembukannya beliau menyampaikan pengalamannya saat student exchange dan memberikan motivasi kepada peserta untuk berani magang ke luar negeri. Selain itu, beliau juga meyakinkan bahwa magang ke luar negeri tidak ada kaitannya dengan virus corona yang saat ini sedang menjadi kendala besar untuk bepergian ke luar negeri.

Acara dilanjutkan dengan sharing session yang dipimpin oleh Bapak Ariyadi dari Bright Internship. Beliau menyampaikan beberapa informasi penting seperti pengenalan Bright Internship, seluk beluk perusahaan, hospitality, dan trik untuk menjadi pengusaha muda. Sharing session yang kedua dipimpin oleh Ibu Yunita dari Bright Internship. Beliau menyampaikan pengalamannya selama magang ke China, dalam penyampaiannya beliau menyampaikan keuntungan yang didapatkan dari magang ke China. Keuntungan tersebut seperti belajar bahasa dan budaya asing, mentoring, teknik bargaining yang benar, dan networking.

Sharing session diakhiri dengan sesi tanya jawab, peserta terlihat sangat antusias karena banyaknya pertanyaan yang diajukan. Namun, karena keterbatasan waktu hanya beberapa pertanyaan saja yang dijawab oleh Bapak Ariyadi dan Ibu Yunita. Seminar ditutup dengan pemberian cindera mata dan pemberian hadiah kepada peserta beruntung yang telah mengajukan pertanyaan sebelumnya.

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *