MCUT Summer Camp 2024

MoU Signing

Wednesday, 24 April 2024

Dialog Interaktif Melalui Kuliah Tamu dalam Demystifying Assessment oleh ACER

Malang – Kamis yang lalu (11/10) sejak pukul 08:30 hingga 11:00 WIB, Kantor Hubungan Internasional Universitas Negeri Malang atau yang lebih dikenal sebagai OIA UM mengadakan kuliah tamu yang bertempat di Fakultas Matematika Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) dengan tema “Demystifying Assassment” oleh para ahli dari Australian Councilfor Educational Research (ACER) dengan pembicara Dr. Jarrod Hingston selaku Manager Layanan Penilaian Sekolah beserta rekannya Mr. Mark Bulter selaku senior Research Fellow.

Pada kesempatan kuliah tamu dari ACER kali ini, kedua pembicara membahas tentang assassement di dunia pendidikan, yang mana di dalamnya terdapat berbagai metode yang dapat digunakan oleh pendidik untuk mengevaluasi, mengukur,dan mendokumentasikan kapasitas akademik dan capaian pembelajaran, penguasaan keterampilan serta kebutuhan pembelajaran siswa. Kedua pembicara dalm materi yang disampaikan menyampaikan harapan dapat meningkatkan kualitas proses pembelajaran di sekolah terutama di Indonesia.

Kuliah tamu ini dibuka dengan sambutan dari Bapak Nabhan Choiron, M.A., selaku Staf Ahli Hubungan Internasional Universitas Negeri Malang (HI UM), yang kemudian dilanjutkan dengan sesi pemaparan materi oleh para ahli ACER.

Setelah sesi pemaparan materi tersampaikan, ada sesi tanya-jawab interaktif antara kedua pembicara dengan para peserta di dalam aula. Sesi ini diisi dengan dengan berbagai macam pertanyaan yang menarik. Acara selanjutnya yaitu penyerahan tanda kenang-kenangan oleh Bapak Nabhan Choiron, M.A., kepada pembicara sebagai tanda ditutupnya kuliah tamu ini dan sekaligus rasa terima kasih atas kehadiran Dr. Jarrod Hingston beserta rekannya Mr. Mark Bulter yang telah bersedia hadir membagikan ilmunya kepada seluruh peserta yang hadir dalam kuliah tamu ini.

Reporter: Zura Nurja Ana
Editor: Faizah Zakiyah

en_GBEnglish (UK)
×