Indonesian Day #2

Malang – Jumat kemarin (2/11), Kantor Hubungan Internasional Universitas Negeri Malang (HI UM) kembali melaksanakan acara Indonesian Day #2 di Sasana Budaya Lantai 1. Acara ini diikuti oleh mahasiswa internasional di UM. Indonesian Day kali ini mengusung tema “Bernyanyi Bersama, Kita Gembira”, setelah “Hayuk Main Yuk” pada Indonesian Day #1. Tujuan diusungnya tema ini adalah untuk memperkenalkan lagu-lagu yang berasal dari Indonesia kepada mahasiswa internasional dengan berbagai genre yang berbeda-beda, mulai dari lagu wajib, pop, dangdut, anak-anak, dan tradisional.
Acara ini dimulai pukul 15.00 WIB dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Hymne UM, dan Mars UM dengan khidmat. Setelah itu pembawa acara menjelaskan rangkaian kegiatan tersebut yang dikemas dalam bentuk games-games seru. Ada missing lyrics, mengganti vokal lagu, dan menebak judul lagu dengan menggunakan gestur. Seluruh panitia dan mahasiswa internasional yang terbagi dalam 4 grup sangat bersemangat dalam bernyanyi dan bersaing untuk memenangkan kompetisi antar regu.
Semua peserta tampak menikmati lagu-lagu yang diberikan, apalagi ketika lagu dangdut berbahasa Jawa yang berjudul “Sayang” diputar. Meskipun mereka kurang mengerti arti lagu tersebut, mereka tetap berjoget menikmati alunan musik. Mereka menyampaikan bahwa mereka sangat senang belajar lagu-lagu Indonesia. Di penghujung acara pada pukul 16.30 WIB, semua peserta menyanyikan lagu “Rek Ayo Rek” yang berasal dari Surabaya lalu berfoto bersama.

en_GBEnglish (UK)
×