Intern's Story dari Rahmi Utami Imas

Berikut #InternsStory dari Rahmi Utami Imas.

Halo, perkenalkan nama saya Rahmi Utami Imas Dwi Puspita atau biasa dipanggil Imas. Saya adalah alumni Sastra Inggris angkatan 2012 dan terdaftar sebagai alumni mahasiswa magang batch I di Office of International Affairs, Universitas Negeri Malang bulan September 2016 – Januari 2017. Tergabung didalam keluarga besar OIA UM merupakan sebuah kebanggaan dan pengalaman yang tidak terlupakan bagi saya pribadi karena pemikiran dan saran saya selalu diapresiasi oleh seluruh staf dan rekan kerja sesama mahasiswa magang. Saya juga diberikan kesempatan belajar banyak hal, seperti membantu mengurus dokumen keimigrasian mahasiswa Internasional UM, menjadi tim acara pelaksanaan #UMiCamp 2016, menjadi ketua divisi Event Organizer, membantu mengurus birokrasi antara OIA UM dengan Pemerintah Kota Malang, mengikuti rapat dengan para pejabat UM, dan masih banyak lagi hal menarik yang tidak terduga lainnya.

 

Selain sifat aktif, pantang menyerah dan terus belajar, bertutur kata yang sopan dan baik dalam menggunakan Bahasa Indonesia maupun bahasa asing adalah sesuatu yang setiap hari saya lakukan dan ajarkan kepada para mahasiswa Internasional UM. Karena menurut saya, setelah memutuskan menjadi mahasiswa magang di OIA UM, saya telah menjadi salah satu ‘wajah’ bagi OIA dihadapan para tamu UM dan mahasiswa Internasional.

 

Pengalaman magang selama 6 bulan inilah yang akhirnya membuat saya mantap menerima tawaran bekerja dari teman kuliah saya untuk mengajar di salah satu sekolah Internasional di Thailand Selatan. Saya merasa ini adalah kesempatan yang tepat untuk melanjutkan keahlian berkomunikasi dengan orang asing dalam dunia profesional setelah saya magang di OIA UM. Saat ini saya telah mengajar di Piraya Nawin Klonghin Wittaya school selama 9 bulan sebagai English and Science teacher.

Saya harap pengalaman diatas bisa memberi gambaran sobat OIA yang akan mendaftar atau yang telah menjadi mahasiswa magang di OIA UM dan membuat kalian lebih bersemangat lagi. Jangan takut untuk mencoba dan jadilah pribadi yang aktif. Jadikan masa magang di OIA UM bermakna. Jika ada pertanyaan, saya siap membantu kalian semua. Sekian dari saya, terima kasih banyak.

 

Itulah sekilas #InternsStory dari OIA UM. #ProudtobeUM. (Aprillia Pramita)