Pulang Sebagai Juara

Malang, 31 Maret 2018 – Persaudaraan Setia Hati Terate atau yang dikenal dengan singkatan PSHT merupakan salah satu cabang olahraga pencak silat yang tergabung dalam IPSI (Ikatan Pencak Silat Indonesia). Salah satu universitas yang mewadahi komunitas ini yaitu Universitas Negeri Malang (UM). Kejuaraan pencak silat merupakan salah satu sarana pembelajaran bagi para pesilat untuk menanamkan nilai-nilai sportifitas, menguji kemampuan teknik pencak silat, menambah pengalaman serta wawasan mengenai prestasi khusunya dalam cabang olahraga pencak silat. 

Dari latar belakang dan visi misi yang kuat, hari ini UKM PSHT UM berhasil menjadi Juara Umum II di kejuaraan the 4th International Pencak Silat PSHT Championship 2018 di Universitas Sebelas Maret (UNS). Dalam gelaran ajang bergengsi pencak silat internasional tersebut, kontingen Universitas Negeri Malang (UM) berhasil membawa pulang sebanyak 5 emas, 2 perak, dan 2 perunggu setelah mengalahkan beberapa perguruan tinggi lainnya. Ada beberapa kategori yang dilombakan seperti kategori kelas tanding putra dan putri dan kategori seni putra dan putri.  Berikut pemenang dalam 2 kategori kelas tanding:

Kategori kelas tanding putra, kelas A diraih oleh M. Ilham dari Fakultas Ekonomi, Jurusan Ekonomi Pembangunan dengan satu perunggu, kelas B diraih oleh Dandy Perdana dari Fakultas Ekonomi Jurusan Akutansi yang meraih medal emas. Sedangkan, kelas E hingga G diraih oleh mahasiswa dari Fakultas Ilmu Keolahragaan Jurusan Pendidikan Jasmani dan Kesehatan yaitu,  Abisibah dengan satu emas, Rizky Bintang satu perunggu, dan Fandy Alfian satu emas.  Untuk kelas tanding putri yaitu kelas E diraih oleh Diqiliana Nur Camelia dari Fakultas Ilmu Keolahragaan Jurusan Pendidikan Jasmani dan Kesehatan dengan satu emas.

Untuk Kelas tanding yang kedua adalah kategori seni. Juara pertama kelas putra tunggal diraih Risman Dwi Kurniawan dari Fakultas Ilmu Keolahragaan Jurusan Pendidikan Jasmani dan Kesehatan dengan satu emas. Kelas putri tunggal diraih oleh Dayane Praselia dari Fakultas Teknik Jurusan Teknik Elektro dengan satu perak, dan yang terakhir yaitu kelas regu diraih oleh Dayane Praselia, Yeni Wulandari dam Selvi Intan Sari dengan satu emas.

 

Penulis: Aprillia Cahya Pramita