Berbagi Pengalaman Bersama SD Laboratorium UM

Malang, Jum’at 6 April 2018 – Hari ini, Shadi Alhaleh salah satu mahasiswa KNB (Kemitraan Negara Berkembang) dari Palestina, jurusan manajemen Universitas Negeri Malang (UM) berbagi pengalaman dengan siswa-siswi di SD Laboratorium UM. 

Sebelum memasuki kelas, Ibu Wakil Kepala Sekolah menyambut kedatangan Shadi sekaligus breafing sebelum berlangsungnya kegiatan. Kegiatan dimulai dari pukul 07.00-10.00 WIB dan terbagi atas dua sesi. Sesi pertama dan kedua dengan siswa kelas 3 SD yang sejumlah 30-35 siswa di kelas Cambridge.  Ketika Shadi sedang melakukan kegiatan belajar di kelas bersama siswa-siswinya, Ibu Siti Nafi’ah, S.Pd selaku Kepala Sekolah ikut memantau saat berlangsungnya kegiatan. Siswa-siswi SD di kelas sangat antusias dan aktif dalam belajar bahasa inggris. Pada kegiatan tersebut tidak hanya kegiatan belajar bahasa inggris, belajar dengan metode games berangotakan beberapa kelompok di dalam kelas, bahkan saat kegiatan berlangsung Shadi mampu menggunakan Bahasa Jawa. Hal ini yang membuat para siswa-siswi tertawa sekaligus mereka dapat mencontoh yang dilakukan Shadi, yaitu berkomunikasi dengan bahasa daerah.  

Kegiatan seperti inilah yang baik untuk siswa-siswi pada proses berbagi pengalaman, sehingga membentuk pribadi yang aktif, berani, dan tidak takut dengan tantangan dalam berkompetisi atau berkomunikasi. (Aprillia Cahya Pramita)