Penandatanganan MoA antara FMIPA UM dan Faculty of Science University of Malaya

 

Malang –Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Negeri Malang kali ini mendapat kunjungan dari Faculty of Science University of Malaya pada hari Rabu, 18 Juli 2018. Kunjungan ini bertujuan untuk melakukan penandatangan Memorandum of Agreement (MoA) sebagai tindak lanjut kerjasama dalam bidang ilimiah meliputi penelitian, pertukaran jurnal, dan hal lainnya.

 

Kegiatan tersebut dihadiri oleh 27 mahasiswa, Dekan dan beberapa Kepala Jurusan dari Faculty Of Science dari University of Malaya yang bertempat di Aula Lantai 9 Graha Rektorat UM.  Adapun dari pihak Universitas Negeri Malang dihadiri oleh Rektor, Wakil Rektor II, Wakil Rektor IV dan Dekan FMIPA. Kegiatan dimulai dengan pemutaran video profil masing-masing universitas pada pukul 07.30. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari kedua belah pihak dan sekaligus pembukaan kegiatan oleh Rektor UM, Prof. Dr. H. Ah. Rofiuddin, M.Pd. Dalam sambutannya beliau mengucapkan terima kasih kepada pihak Universty of Malaya yang telah bersedia menjalin kerja sama dengan Universitas Negeri Malang, beliau juga berharap semoga kerja sama kedepannya terus berjalan dan bermanfaat bagi kedua universitas.

 

Acara inti yang dinantikan selanjutnya adalah penandatanganan MoA oleh kedua pihak universitas. Melalui penandatanganan MoA ini, kedua universitas berharap adanya kerjasama yang terus berkesinambungan dan bermafaat bagi para mahasiswa. Setelah ditutupnya penandatanganan MoA yang ditandai dengan penyerahan cinderamata oleh perwakilan dari kedua universitas, para mahasiswa yang menghadiri penandatanganan MoA pun diajak berkeliling kampus.

 

Selain datang untuk melakukan penandatangan MoA, mahasiswa University of Malaya juga datang untuk melakukan studi banding selama 10 hari sebagai tindak lanjut dari pelaksanaan kerjasama antara Universitas Negeri Malang dan University of Malang. Kunjungan tersebut dimulai sejak Selasa, 17 Juli 2018 sampai 27 Juli 2018.

 

Reporter : Lina Setiawati