OUTBOUND SERU DENGAN UM iCAMP 2018

Malang - UM iCamp 2018 telah berjalan selama lima hari sampai Selasa kemarin (28/8). Setelah sehari menikmati penampilan-penampilan budaya dari Ngantang, saatnya para peserta diajak untuk bermain di salah satu tempat wisata di Ngantang, Waduk Selorejo. Dinas Pariwisata dan Kebudayaan mengajak para peserta untuk bersenang-senang dalam kegiatan outbound di sana. Di sana mereka melakukan berbagai macam permainan seru yang diinstruksikan oleh pihak Graha Wiyata Waduk Selorejo.

 

Permainan pertama yang dilakukan oleh para peserta adalah permainan konsentrasi. Mereka diajak untuk melakukan gerakan-gerakan untuk melatih konsentrasi mereka. Dipandu oleh Bapak Tarmudji dan Kak April dari Graha Wiyata, para peserta dengan hebohnya bergerak-gerak mengikuti instruksi. Permainan semakin heboh setelah Bapak Tarmudji memberikan hukuman berupa coretan di wajah peserta. Mereka selalu tertawa setiap kali salah seorang teman mereka salah memeragakan permainan konsentrasi.

 

Permainan-permainan selanjutnya adalah permainan tim. Para peserta beserta sebagian panitia dibagi menjadi tiga tim besar yang akan bertanding melawan satu lain. Sisi sportifitas mereka pun diuji di dalam permain-permainan selanjutnya.

 

Permainan kedua adalah Estafet Hola Hop menggunakan bambu dan tali. Setiap anggota tim harus bergandengan tangan untuk menyambungkan holahop dan tali. Kelompok dengan peserta yang melepaskan genggaman tangan temannya akan didiskualifikasi. 

 

Permainan selanjutnya adalah Bamboo Harmony. Setiap anggota kelompok berusaha menjaga keseimbangan sebuah bambu panjang dengan menggunakan telunjuk mereka. Mereka harus menjaga agar bambu tidak jatuh sampai ia menyentuh tanah.

 

Belum selesai, para peserta diajak bermain Egg Mission. Permainan ini mengharuskan para peserta secara berkelompok bersama-sama membawa sebuah bola pingpong untuk dimasukkan ke dalam sebuah bambu di garis finish. Mereka yang pertama berhasil memasukkan bola tersebut adalah pemenangnya.

 

Permainan yang terakhir adalah Pecah Balon. Setiap anggota kelompok memegang tali yang sudah diikat di sebuah bambu. Mereka bersama-sama harus menggoyangkan bambu tersebut maju mundur untuk memcahkan balon yang sudah berisi air. Kelompok yang pertama berhasil memecahkan balon air tersebut adalah pemenangnya.

 

Melalui permainan-permainan itu, para peserta diajak untuk mau bekerja sama satu sama lain untuk dapat mencapai satu tujuan yaitu kemenangan tim mereka. Selain agar para peserta senang, permainan-permainan tersebut juga melatih kebersamaan, kerjasama, dan rasa kepemimpinan.

 

Reporter: Faizah Zakiyah D. & Nada Humaida Rohmah