Traditional Dance Workshop

Pada tanggal 26 Agustus 2018, di hari ketiga UM iCamp 2018 ini, para peserta mengikuti Traditional Dance Workshop di pendopo Dusun Sahabat Alam. Workshop ini diisi oleh Ibu Tri Wahyuningtyas, S.Pd., M.Si., bersama tim workshop tari Jurusan Pendidikan Seni Tari dan Musik Universitas Negeri Malang. Mereka akan mengajari para peserta dan Liaison Officer (LO) tari-tarian tradisional Indonesia. Workshop ini bertujuan untuk memberikan pengalaman kepada para peserta dalam mempelajari tarian tradisional Indonesia.
 
Dalam belajar tarian-tarian Indonesia, para peserta dibagi menjadi 5 kelompok: Sumatera, Jawa Barat, Betawi, Kalimantan, Bali, dan Papua. Dengan didampingi oleh semua LO yang juga dibagi ke dalam kelompok-kelompok tarian tersebut. Para peserta dan LO yang telah dibagi ke dalam 5 kelompok tarian akan tampil di Closing Gala Dinner UM iCamp 2018 pada tanggal 31 Agustus 2018 nanti.
 
Mereka terlihat senang dalam belajar tarian Indonesia. Hal itu terlihat dari mereka yang mengamati dan mengikuti gerakan pelatih dengan sungguh-sungguh. Mereka mencoba terus berlatih sampai bisa.
 
Setelah selesai belajar dan latihan menari, para peserta, panitia, dan pelatih tidak langsung bubar. Mereka melakukan beberapa aktivitas lain, yaitu bermain permainan tradisional. Ada yang bermain permainan tradisional Indonesia, ada yang bermain permainan tradisional dari negara lain. Hal ini menambahkan keceriaan dalam menngikuti program UM iCamp 2018.
 
Reporter: Nada Humaida Rohmah