Antusiasme Peserta UM iCamp 2018 Bermain Permainan Tradisional

Sabtu, 24 Agustus 2018- Hari ini UM iCamp memasuki hari ke-2 yaitu campsite, peserta memulai perjalanan menuju Dusun Sahabat Alam, Karangploso, Kabupaten Malang pukul 09.00 WIB. Sesampainya di lokasi para panitia memandu peserta untuk menirukan ice breaking untuk melepaskan rasa lelah selama perjalanan dengan jarak tempuh kurang lebih 2 jam dari pemberangkatan, dilanjutkan dengan jalan-jalan di sekitar lokasi campsite.

Setelah berjalan-jalan para peserta berkumpul di lapangan untuk melanjutkan acara, yaitu sports and leisure activities. Pada kegiatan sports and leisure activities  para peserta melakukan games estafet yang terdiri dari bola joget, kempit bola sepak, sepak bola contong, lomba makan kerupuk, dan memasukkan paku dalam botol.

Panitia membagi permainan menjadi 3 grup besar yaitu grup rambutan, grup manggis, dan grup durian dengan peserta dari berbagai negara. Semua permainan yang dilombakan adalah kali pertama bagi mereka dan selama permainan berlangsung para peserta sangat senang melakukan permainan tersebut, masyarakat Indonesia biasa menyebutnya permainan tujuh belasan, tidak hanya itu saja setiap kelompok juga harus menampilkan yel-yel yang sudah dibuat sebelumnya. Yel-yel disorakkan saat semua game dimulai, meyemangati tim dan saat peralihan ke permainan kedua.

Sesi permainan diakhiri dengan makan siang bersama dan dilanjutkan dengan persiapan batik workshop 1.