Keseruan di Gunung Bromo

Sabtu, 1 September - Satu hari yang lalu, yaitu hari ke-7 adalah sebagai puncak dari kegiatan UM iCamp2018, semua peserta akan melakukan serangkaian acara dan berakhi dengan Closing Ceremony Gala Dinner di Graha Rektorat lantai 9.

Dini hari pukul setengah 1 malam para peserta memulai perjalanan menuju Gunung Bromo menggunakan transportasi bus yang akan berhenti di rest area tumpang dan dilanjutkan dengan jeep menuju wilayah kawasan Taman Nasional Gunung Bromo Tengger Semeru, perjalnan dari kampus menuju rest area membutuhkan waktu sekitar 90 menit dan begitupula perjalanan dari rest area menuju bromo dengan waktu yang sama.

Destinasi yang dikunjungi pertama kali adalah bukit cinta, bukit ini baru dibuka di awal tahun 2018 dan mempunyai anak tangga lebih sedikit dari penanjakan 1. Pengunjung mulai menunggu sunrise terbit hingga pukul 06.30 WIB, dan dilanjutkan dengan rute selanjutnya adalah pasir berbisik untuk melakukan sesi foto bersama.

Destinasi ketiga adalah gunung bromo dimana peserta harus berjalan sejauh kurang lebih 5 km menuju pintu masuk anak tangga. Gunung bromo memiliki sekitar 250 anak tangga untuk mencapai puncak dan melihat kawah.

Selain itu keindahan Gunung Bromo tidak ada habisnya, para peserta selanjutnya akan mengunjungi bukit teletubies untuk berfoto bersama, diakhiri dengan menuju rest area kembali dan makan siang di restoran tersebut dan pulang menuju UM untuk kegiatan malam hari.

Para peserta sangat senang melihat keindahan Bromo dan sensasi ofroad menggunakan jeep pada malam hari, mereka berharap suatu saat nanti bisa kembali mengunjungi bromo dan wisata lainya.

 

Reporter : Aprillia Cahya Pramita