Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Malang Ajak 54 Peserta UM iCamp Menikmati Pantai

Malang - Sebagai bentuk promosi pariwisata pantai di wilayah pesisir Malang selatan kepada dunia internasional, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan kabupaten Malang memfasilitasi sekaligus mengundang 54 orang peserta UM iCamp yang berasal dari 42 negara untuk menikmati keindahan pantai Lenggoksono, pantai Kletakan, dan pantai Bolu-Bolu.

 

Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Selasa, 15 Agustus 2017 diawali dengan penjemputan peserta UM iCamp di kampus UM dengan enam kendaraan elf yang disediakan Dinas Pariwisata kab. Malang. Peserta berangkat pukul 8.30 dan sampai di lokasi pukul 13.00..

 

Kedatangan peserta di desa Lenggoksono, kecamatan Tirtoyudo disambut dengan penuh antusias dari beberapa jajaran  Dinas Pariwisata kab. Malang yang langsung mengajak pesera beramah tamah dan menikmati santap siang.

 

kepala bidang pengembangan destinasi pariwisata kabupaten Malang, Lani Masruroh, mengatakan bahwa pantai Lenggoksono ini telah banyak diminati wisatawan mancanegara.

 

"Setiap tahunnya, banyak wisatawan mancanegara yang berlibur dan menginap 2-3 hari untuk menikmati beberapa destinasi wisata pantai di kawasan pantai Lenggoksono," ujarnya.

 

Pantai Lenggoksono terkenal dengan ombaknya yang besar sehingga cocok untuk menikmati surfing. Pada awalnya peralatan surfing dipersiapkan oleh wisatawan sendiri. Namun begitu, sebenarnya persewaan alat surfing sudah tersedia lengkap dan memadai di sekitar pantai," jelasnya.

 

Pantai Kletakan cocok untuk menikmati snorkling dan menyelam. Sedangkan pantai Bolu-Bolu adalah terkenal dengan indahnya banyu anjlok, yaitu air terjun yang langsung jatuh ke laut," terangnya.

 

"Ada pula International Surfing Singhasari yang digelar setiap bulan Oktober," tambahnya.

 

Berwisata ke pantai ini membuat para peserta UM iCamp 2017 riang. Diantara para peserta bahkan ada yang mengaku bahwa dia belum pernah ke pantai sebelumnya karena di negaranya tidak ada pantai. Hal ini membuat dia sangat bahagia karena pada akhirnya bisa menikmati suasana pantai.

 

 

Penulis : Kautsar Saleksa