Tarian Indonesia Semarakan Penutupan UM iCamp 2017

Malang- Tarian Indonesia yang diperankan oleh para peserta UM iCamp 2017 menyemarakkan rangkaian acara Closing Ceremony UM iCamp, Kamis, 17/8/2017. Tarian Jawa Barat, Papua, Sumatra, Kalimantan, dan Bali yang dibawakan oleh 43 peserta ini cukup menghibur para audien yang hadir diselenggarakan di Aula Utama, Gedung A3 Universitas Negeri Malang (UM).

 

Acara yang dipersembahkan oleh Bank BTN tersebut, dihadiri Wakil Rektor II UM, Prof. Dr. Wahjoedi, M.E, Wakil Rektor IV UM, Drs. I Wayan Dasna, M.Si., M.Ed., Ph.D, Pejabat BTN, Sponsor, dan undangan lainnya.

 

Dalam sambutannya Wakil Rektor IV UM, menyampaikan apresiasinya kepada para peserta UM iCamp 2017 yang telah mengikuti rangkaian kegiatan selama tujuh hari (11 s.d 17 Agustus 2017). Diharapkan melalui kegiatan ini para peserta yang akan kembali ke negaranya, dapat mempromosikan budaya dan bahasa Indonesia di negaranya masing-masing.

 

"Saya berharap, kenangan baik yang saudara dapatkan dalam kegiatan ini, dapat saudara promosikan di negara saudara. Sampaikanlah bahwa Indonesia khususnya Malang merupakan tujuan yang nyaman untuk dikunjungi, baik dalam rangka belajar maupun berwisata," harap  Drs. I Wayan Dasna, M.Si., M.Ed., Ph.D.

 

Sementara itu, Direktur UM iCAmp 2017, Nabhan F. Choiron, S.S. M.A, menambahkan bahwa selama berlangsungnya UM iCamp, kegiatan berjalan lancar. Para peserta sangat menikmati setiap sesi yang diprogramkan oleh panitia.

 

Maria, salah seorang peserta dari Filipina, menuturkan perjalanannya mengikuti kegiatan UM iCamp ini. ia menjelaskan bagaimana sibuknya mengurus segala kelangkapannya guna bisa mengikuti event tahunan yang diselenggarakan oleh Kantor Hubungan Internasional UM ini.

 

Begitu juga, Salahedi, peserta dari Algeria ini bangga karena bisa datang ke Indonesia dan mempelajari bahasa maupun budaya Indonesia.

 

Acara UM iCamp 2017 ditutup dengan pemberian penghargaan "Master of Master" yang dipersembahkan oleh LO kepada peserta UM iCamp 2017. berikut pemenang "Master of Master"; Mokhtari Asma dari Algeria (Master of friendship), Pongsakorn Teawrawatananon dari Thailand (Master of  funniest person), Alwaleed Ali Alyami dari Saudi Arabia (Master of explorer) , John Eric Voo dari Filipina (Master of fashion), China Kamizuru dari Jepang (Master of innocence), Mie Mie dari USA (Master of excited person), Alessandra B. Cabrieto dari Filipina (Master of singer), Joao Pedro Maciente Rocha dari Brazil (Master of dancing), Takumi Ikeo dari Jepang (Master of innovation) dan Hadeerl Tayeb dari Saudi Arabia (Master of cleanest person)

 

Penulis: Ridha Rahmawati Laily/ Suhardi