Welcoming Session UM iCamp 2017

Hari pertama UM iCamp 2017 (11/8) Para peserta mengikuti Welcoming Session. Sebanyak 49 dari 42 negara yang mengikuti kegiatan UM iCamp tahun ini hadir di  Sasana Budaya Universitas Negeri Malang (UM) sejak pukul 07.00 WIB.

 Sesi penyambutan dilakukan oleh Direktur Kantor Hubungan Internasional Universitas Negeri Malang(UM), Prof. Dr. Yazid Basthomi, M.A., dan ketua pelaksana UM iCamp 2017, Nabhan F. Choiron, S.S., M.A.. Dalam sesi ini, para peserta diberikan pengarahan tentang pelaksanaan UM iCamp.

Banyak hal menarik dari para peserta yang ditemukan ketika menunggu Welcoming Session dimulai. Para peserta mengaku bahwa mereka tertarik untuk mempelajari budaya-budaya Indonesia. Cuaca yang mereka rasakan di Malang juga berbeda dengan negaranya.

Sementara itu, Pongsakorn dari Thailand mengaku sangat kagum dengan keberadaan dua tempat ibadah yang berdampingan dari dua agama yang berbeda, yaitu Masjid Jami' dan Gereja Imanuel di sekitar Alun-Alun Malang. Dia kagum dengan pemandangan seperti itu karena itu menunjukkan toleransi beragama di Indonesia.

 

 

Penulis: Nada Humaida Rohmah