Penyambutan Mahasiswa Internasional Universitas Negeri Malang

Pada hari Kamis, 26 September 2019, Universitas Negeri Malang mengadakan Penyambutan Mahasiswa Internasional di Graha Rektorat UM, lantai 9. Acara ini dihadiri oleh mahasiswa internasional dan pejabat UM. Dalam kesempatan yang luar biasa ini, Rektor UM, Prof. Dr. H. Ah. Rofiuddin, M.Pd juga datang ke acara tersebut dan menyambut siswa internasional dengan hangat. Tepat pukul 9.00 pagi, acara dibuka oleh Master of Ceremony-Tia Farahdiba. Dalam agenda pertama, semua tamu undangan dan siswa internasional menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia, Indonesia Raya. Agenda berikutnya, Direktur Kantor Urusan Internasional, Ibu Evi Eliyanah, S.S., M.A., melaporkan Mahasiswa Internasional dari setiap program yang sedang belajar di Universitas Negeri Malang. Program-program itu adalah Erasmus++ 2019, UM International Students Scholarship 2019, Indonesian Flagship Language Initiative (IFLI) from AMINEF USA that managed by BIPA Faculty of Letter UM, Transfer Credit Yala Rajabhat University 2019, Panda Practical Training GXNU 2019, 3+1 GXNU 2019, Darmasiswa 2019/2020, Kemitraan Negara Berkembang (KNB) 2019, dan juga program non-gelar.

Acara dilanjutkan dengan sambutan dari Rektor Universitas Negeri Malang, Prof. Dr. H. Ah. Rofiuddin, M.Pd, yang juga sebagai pembuka acara secara resmi. Dua mahasiswa internasional juga diberi kesempatan untuk menyapa dan menyampaikan kesan mereka ke Indonesia, khususnya Malang, mereka adalah Farukh dari Tajikistan (Program KNB 2019) dan Tarikh dari Tajikistan (Program UM-ISS 2019). Testimoni berikutnya disampaikan oleh salah satu Mahasiswa Internasional dari Program KNB 2018 yang telah belajar di UM selama lebih dari setahun-Mamurdzon dari Tajikistan. Dia bersemangat untuk menceritakan tentang pengalamannya yang luar biasa selama belajar di UM, mulai dari keindahan kota Malang, makanannya, dan juga merekomendasikan tempat-tempat yang harus mereka kunjungi (pelajar internasional).

Sesi berikut adalah pertunjukan tari dari mahasiswa Program 3 + 1. Mereka menampilkan Tarian “Molihua”, tarian tradisional Tiongkok. Kemudian dilanjutkan dengan pertunjukan tari mahasiswa Thailand bernama “Tom Yum Goong”. Kedua tarian dipertunjukkan dengan sangat baik dan membuat penonton kagum.

Sesi ini akhirnya ditutup dengan sesi foto bersama. Satu per satu dari mahasiswa Internasional dipanggil untuk naik ke atas panggung untuk mengambil foto bersama dengan teman-teman mereka dari masing-masing program mereka, dilanjutkan dengan mengambil foto bersama dengan semua staf, pejabat, dan juga mahasiswa internasional. Kepada para Mahasiswa Internasional Universitas Negeri Malang, kami berharap Anda semua memiliki banyak pengalaman luar biasa dan perjalanan yang luar biasa selama belajar di Universitas Negeri Malang.

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *