MCUT Summer Camp 2024

MoU Signing

Wednesday, 24 April 2024

Malang – Jumat (26/4), Kantor Hubungan Internasional Universitas Negeri Malang mengadakan pertemuan terakhir One Asia Lecture Series (OALS) 2019. Acara dimulai pukul 08.00 pagi di Aula Graha Rektorat, lantai 9.
Dalam pertemuan terakhir ini, Kantor Hubungan Internasional mengundang Ibu Dianni Risda, S.Pd., M.Ed., seorang dosen dari Universitas Pendidikan Indonesia. Beliau menyampaikan materi tentang “Belajar dari Pengalaman Jepang dalam Membangun Negeri”. Melalui kuliah tersebut, Ibu Dianni mengundang para peserta untuk mengenal lebih banyak tentang latar belakang perkembangan dan budaya Jepang. Dia juga menghadirkan beberapa karakteristik Jepang seperti industri otomotif, Power Assist Robot (Asimo), Anime, Sakura, Kimono, Geisha, dan Maiko. Ibu Dianni juga menayangkan video tentang Society 5.0 di Jepang. Para peserta sangat tertarik dengan topik yang disampaikan oleh beliau. Setelah kuliah, dibuka sesi tanya jawab selama 20 menit. Kuliah berakhir pada pukul 08.50 dan diikuti oleh Closing Ceremony OALS.
Closing ceremony dibuka pada pukul 09.00 oleh MC dan dilanjutkan dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia, “Indonesia Raya”, yang dipimpin oleh Hilga Damayanti. Acara selanjutnya adalah pidato oleh Sekretaris Jenderal Yayasan One Asia Foundation, Mr. Hidekazu Nishizuka dan ditafsirkan oleh Ms. Dianni Risda, S.Pd., M.Ed. Setelah pidato, dilanjutkan dengan acara inti, yaitu pengumuman pemenang beasiswa OALS yang diumumkan oleh direktur Kantor Hubungan Internasional, Ms. Evi Eliyanah, M.A. Ada 20 peserta terbaik yang dipilih dengan 4 kategori berbeda; Encouragement Awards, Diligence Awards, Achievement Awards, and Excellence Awards. Sertifikat dan hadiah diberikan oleh Sekretaris Jenderal Yayasan One Asia, Mr. Nishizuka. Tepuk tangan peserta bergema di dalam aula, mengucapkan selamat kepada semua penerima penghargaan.
Setelah pengumuman beasiswa, penyerahan token of appreciation kepada Ibu Dianni Risda, S.Pd., M.Ed. dan Mr. Hidekazu Nishizuka yang diberikan oleh direktur Kantor Hubungan Internasional. Acara dilanjutkan dengan laporan OALS 2019 yang disampaikan oleh direktur Kantor Urusan Internasional, Ms. Evi Eliyanah, M.A.
Sebelum MC menutup acara, para peserta diperlihatkan kompilasi video selama perkuliahan OALS 2019. Acara kemudian ditutup dengan sesi foto pukul 10.30 pagi.

en_GBEnglish (UK)
×